Selasa, 25 Desember 2012

Karakter Manusia Dari Alat Musik kesukaannya



Gitar Akustik


Orang yg seperti ini pada umumnya memiliki sifat yg ekspresif, sederhana alias tidak suka hal-hal yg merepotkan, santai, suka mencuri perhatian, menyukai sesuatu yg berbeda dari biasanya dan memiliki sifat khas dalam dirinya. Selain itu juga mereka dapat bersifat romantis dan Gentle dalam percintaan. Orang-orang seperti ini juga tergolong ahli dalam hal persahabatan karena sifat baik, perhatian dan juga humoris yg mereka miliki dapat membuat orang-orang disekitar mereka merasakan aura yg berbeda dan nyaman. Dalam golongan ini ada pula yg mempunyai sifat cermat, tangkas dan inovatif. Orang-orang pada golongan ini bisa dibilang sebagai salah satu musisi sejati, karena sifat ekspresif dan inovatif serta khas yg mereka miliki merupakan salah satu sifat dasar yg harus dimiliki oleh para musisi dalam pembuatan sebuah lagu, dan yg pastinya lebih mencerminkan tentang dirinya atau bisa dibilang lagu yg "ORIGINAL" dengan berlatar belakang "Namanya atau Dirinya" sebagai "Trademark" asli dari lagu tersebut.


Gitar Listrik
Inilah tipe seseorang yg paling lincah, agresif, kreatif, inovatif, serta cermat dan tangkas. Seseorang yg seperti ini pada dasarnya juga menyukai sesuatu yg menantang dan menyukai kecepatan. Orang-orang pada golongan ini pada umumnya adalah orang-orang yg lebih menyukai apabila berada ditengah-tengah teman-temannya. Menyukai sesuatu yg berbau "Memacu Adrenaline" dan seru juga ramai! Orang-orang seperti ini yg terkadang juga dibilang keren karena memang mereka memiliki ciri khas mereka masing-masing yg berbeda dari yg lain. Orang seperti ini juga adalah seseorang yg memiliki tingkat solidaritas tinggi dan keberanian yg tinggi. Terkadang terdapat juga orang yg emosional dan "Bawel". Dan dalam beberapa kasus juga mereka suka ceroboh dan terburu-buru. Namun dalam soal percintaan, biasanya orang seperti inilah yg paling agresif dan malah terkadang suka bersifat Posesif juga. Dalam hal seni juga mereka tidak berbeda jauh dengan para Gitaris Akustik, cuma kalau golongan ini cenderung lebih "NGOTOT" karena paling pengen dibilang "KEREN"


Bass
This is it! Salah satu sahabat karib dari para kaum Gitaris, atau bisa dibilang jg penengah dari kebawelannya Gitaris. Senar yg pada umumnya hanya ada 4 tersebut dapat menunjukkan bahwa pada umumnya orang-orang yg menyukai bass adalah orang yg cukup sederhana. Bagian leher dan senar bass yg tebal sangat menggambarkan sifat yg berpendirian teguh. Terkadang kala, beberapa dari golongan ini akan melakukan apapun untuk mencapa tujuannya dan juga tergolong Oppotunist/tidak mau kehilangan kesempatan. Pada umumnya juga mereka bukan orang yg terlalu senang banyak bicara. Bisa diibaratkan sebagai seorang tentara, berpendirian teguh dan tidak banyak bicara juga tak jarang yg memiliki sifat penurut. Namun, seperti halnya dalam permainan band. Suara dari bass memang kalah nyaring dengan gitar tapi tanpa bass, permainan band pun akan terasa hambar. Seperti itulah golongan ini. Memang terkadang kurang bersuara dan kurang diperhatikan orang lain, akan tetapi sebenarnya merekalah sang pemberi keseimbangan dan penyimpan potensi. Sama halnya seperti suara yg dikeluarkan oleh bass, "tebal" namun kurang terdengar. Ingin didengar tapi tidak mau terlalu diperhatikan dan tidak mau juga terlalu dicuekin



Drum
Orang seperti ini tidak akan beda jauh juga dengan para Gitaris Listrik. Mereka yg menyukai kecepatan dan tantangan adalah orang-orang yg paling bisa diandalkan apabila berada di Sirkuit Jalanan. Why? Karena kaki mereka yg sudah terlatih dalam menginjak pedal keras-keras dan berkali-kali juga cepat dapat membuat kendaraan mengerem dan nge-Gas dengan teratur. Sesuai sifat orangnya yg suka On Time dan Tepat dalam permainannya. Dalam masalah menyetir juga mereka tak kalah karena tangan mereka sudah biasa cepat bolak-balik kesana kemari. Sesuai juga dengan sifat orangnya yg inovatif serta dapat membuat banyak planning dalam berbagai kasus. Dalam menyelesaikan masalah, mereka rata-rata lebih bersifat santai dan berfikir untuk rencana "B". Seperti apa yg kalian lihat dalam permainan drum, pukulan tak harus terpacu pada satu tempat saja dan malah masih terdapat 1001 cara lain lagi untuk membuat lagu tersebut tetap melaju. Terdapat 2 macam sifat yg khusus dalam golongan ini. Yg 1 adalah orang yg keras, emosional dan terkadang suka nge-BOSS. Ada lagi yg bersifat perhatian dan baik karena sifat "Feeling" yg sudah biasa selalu mereka bawakan dalam setiap permainan mereka dan ada juga yg lebih suka berekspresi dengan tangannya dibanding mulutnya. Dalam soal percintaan, orang-orang ini tidak pernah kerepotan karena mereka pada dasarnya anak yg "Slow, Enjoy dan Penuh rencana", tapi jangan sampai heran kalau kamu tidak bisa memahami sang Doi yg Drummer ini karena memang sifat mereka suka ribet dan sulit sekali untuk dimengerti. Tapi mereka juga punya sebuah kata Mutiara dalam jiwa mereka bahwa "Cinta bukan masalah menghapal, tapi cinta adalah masalah Feeling dan saling mengerti"


Keyboard
Golongan ini tidak akan berbeda jauh dengan para Pianist, cuma mereka bisa dibilang lebih ekspresif, inovatif dan kreatif. Dan sering terdapat perbandingan antara sifat sederhana siapa yg paling unggul. Yang pastinya, pada umumnya orang-orang pada golongan ini adalah golongan yg mendekati daerah netral antara gitar listrik, drum dan piano. Kecepatan, ketepatan, dan ketelitian ada pada jiwa mereka. Daya kreatifnya pun juga dapat dibilang cukup mantab. Mereka akan lebih menyukai untuk membuat lagu sesuai dengan suasana hati dan jiwa mereka saat itu. Kreatifitas dan kesesuaian. Sifat dasar itulah yg selalu ingin mereka rasakan mengalir penuh dalam jiwa mereka.


Piano
Orang yg seperti inilah yg paling sering dibilang Cool. Mereka yg memiliki sifat dasar Glamourous dan Gentle adalah seseorang yg romantis pula walau terkadang ada yg Playboy. Mereka juga adalah orang yg perhatian dalam beberapa hal dan mereka juga cenderung lebih suka diam daripada banyak bicara. Mereka adalah orang yg rata-rata teliti dan cermat serta tidak terlalu suka terburu-buru. Jari-jari mereka memang lincah, tapi pada umumnya hati mereka tidak bisa bergerak seperti jari mereka karena mereka bukan tipe orang yg terlalu suka ekspesif dan kurang bisa mengungkapkan dirinya melalui lisan terhadap orang yg belum terlalu dikenalinya. Walaupun begitu, mereka adalah orang yg tergolong Nice terhadap siapa saja dan lebih bersifat mengalah juga Smooth Talker terhadap siapa saja terlebih lagi terhadap orang-orang dekatnya. Orang-orang seperti ini akan lebih pantas apabila bekerja pada bidang Medis. Senyum mereka yg sering hanya terlihat kecil disatukan dengan hati mereka yg sepintas seperti beku namun baik dan penyabar dapat membuat aura disekelilingnya menjadi lebih nyaman serta sifat mereka yg tidak banyak bicara basa-basi dan cenderung "To The Point" sering membuat mereka dibilang "COOL". Dan mereka juga orang-orang yg suka sesuatu yg cenderung bersifat sunyi, menyentuh, dan damai

Biola
Orang seperti inilah yg tergolong paling Gentle dari semua golongan alat musik. Mereka yg juga pandai dalam mengekspesikan dirinya dalam musik juga ahli dalam menciptakan suasana romantisme dalam percintaan. Orang-orang seperti inilah yg sering disebut oleh para ladies sebagai ksatria yg menunggangi kuda putih. Kalau dijaman modern sekarang bisa ibaratkan seperti seorang pria yg memakai jas berwarna serba putih. "Warna Putih", sesuai dengan jiwa mereka. Mereka yg selalu suka kedamaian dan mengandalkan perasaan yg mendalam dapat dibilang seperti orang berhati putih suci. Mereka orang-orang yg lembut dan perhatian terhadap orang-orang. Untuk percintaan tidak perlu khawatir karena merekalah yg akan memberikanmu sensasi kenyamanan dan kedamaian dalam hatimu selalu. Namun jangan sampai kesel juga kalau memang ada sifat Playboy dari pianist juga terbawa. Tapi jangan mengira juga kalau orang seperti ini orang yg "LEMBEK" karena mereka juga akan serius jika sudah saatnya. Sama seperti saat permainan biola yg didalamnya juga tak jarang terdapat permainan "HYPERSPEED", dan apabila serius menyertai perkataannya, biasanya perkataan itu akan menancap dihati. So, be carefull.


Saxophone


Golongan yg satu ini menempati posisi diantara Piano dan Biola, serta ada unsur dari Harmonika juga. Glamorous, Formalitas dan Kharisma adalah hal yg sering dijunjung tinggi. Sering kali ingin dibilang keren adalah kebiasaan mereka. bentuk Saxophone yg melengkung-lengkung juga adalah perwujudan dari pendirian mereka yg kurang mantap. Sifat tidak terlalu pendiam namun begitu berbicara itulah yg harus dicatat, begitulah diri mereka. Selera yg meliputi kedamaian dan ketenangan dapat bercampur juga dengan "aura peperangan" atau bisa dibilang konflik yg menyebabkan labilnya jiwa mereka dan jangan sampai semua ketidakpastian itu membuat mereka salah dan berlebihan dalam berekspresi. Memainkan musik perang boleh-boleh saja, namun apabila dimainkannya tidak sesuai dan terlalu "OVER BEAT" maka tentara disekitarpun akan terganggu. Jadi, jangan "Over Act" dan jadilah "Cool" sesuai dosis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar